oleh

Raih Dua Medali di Porprov Banten, Perbasi Kabupaten Tangerang Langsung Persiapan Kejurnas 

Kabar6-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tangerang telah memaksimalkan penampilan para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI, beberapa waktu lalu. Alhasil, para atlet Basket Kabupaten Tangerang meraih dua medali.

Ketua Perbasi Kabupaten Tangerang, Finny Widiyanti mengatakan, para atlet basket Kabupaten Tangerang telah meraih dua medali. Diantaranya medali emas dalam kategori five on five putra. Lalu, kategori three on three putri meraih medali perunggu.

“Alhamdulillah sejauh ini, memang berharapnya kita ingin mendapatkan juga medali tim putri (five on five) mungkin untuk tahun ini, dalam kesempatan ini kita belum beruntung seperti teman-teman dari tim putra,” ujar Finny saat berbincang dengan kabar6 beberapa hari lalu.

Perempuan yang juga menjabat Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) Kabupaten Tangerang ini, menyampaikan pihaknya akan melakukan evaluasi internal atas hasil yang diperoleh dalam Porprov Banten VI. Dari evaluasi tersebut diharapkan dapat memperbaiki kualitas para atlet dalam kejuaraan-kejuaraan mendatang.

“Kita banyak belajar, nanti hasil dari Porprov ini akan ada evaluasi internal dari kita,” katanya.

Usai gelaran Porprov Banten, Perbasi langsung tancap gas mengadakan seleksi untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) usia 15. Seleksi tersebut digelar sejak Sabtu – Minggu (3-4/12) yang digelar oleh Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

“Insya Allah hari Sabtu dan Minggu kita ada seleksi untuk pemilihan ke nasional. Kemungkinan harinya, 7 Januari 2023 di Belitung. Jadi kita nggak ada istirahat untuk k15,” ungkapnya.

Finny mejelaskan beberapa waktu lalu Perbasi Kabupaten Tangerang telah mengadakan seleksi. Kendati untuk putri dimenangkan oleh Jet, sedangkan untuk putra dimenangkan oleh Aras. Jadi, kata Finny, kedua tim ini mewakili Kabupaten Tangerang untuk seleksi untuk pemilihan tingkat provinsi dari Sabtu – Minggu (3-4/12).

“Insyaallah mulai bangkit lagi olahraga basket di Kabupaten Tangerang,” katanya.

**Baca juga: Pertama Kali Digelar, Kimfest Hadirkan Berbagai Kegiatan Positif

Kendati demikian, Finny mengungkapkan saat ini pembinaan atlet basket di Kabupaten Tangerang terus berjalan. Terlebih, para pengurus dari Perbasi Kabupaten didominasi para perwakilan club-club. Sebab, para pengurus dari perwakilan club diharapkan dengan cepat menyampaikan informasi secara langsung ke club.

“Pembinaannya juga bisa sinergi dengan mereka (club). Apalagi pak Zaki baru terpilih kembali menjadi Ketua Perbasi Banten. Club yang sudah punya SK ada 15 dan ada beberapa lagi yang sedang mengajukan, karena kami selektif sekali supaya pertanggungjawaban club-club sama agendanya dengan yang telah di buat di Perbasi kabupaten Tangerang,” tandasnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email