oleh

Protes Pendangkalan, Warga Rebutan Lele di Cisadane

Kabar6-Puluhan warga Kelurahan Juru Mudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, melakukan protes kepada pemerintah daerah setempat, Jumat (9/11/2012).

Pasalnya, selama bertahun-tahun warga setempat selalu menjadi korban dari luapan anak Sungai Cisadane yang mengalami pendangkalan.

Selain merendam ruas jalan, luapan air dari anak Sungai Cisadane juga kerap merendam rumah ratusan warga yang tinggal dibantaran anak sungai tersebut.

Uniknya, protes dilakukan warga dengan cara turun langsung ke anak Sungai Cisadane dan melakukan aksi saling berebut ikan lele.

“Kalau anak Sungai Cisadane ini meluap, bukan cuma jalan dipinggirnya saja yang becek. Tapi rumah kami juga ikut kebanjiran. Dan, ini sudah kami alami sejak tahun 2005 lalu,” ujar Gozali, warga sekitar bantaran anak Sungai Cisadane.

Mewakili aspirasi warga lainnya, Gozali, berharap pemerintah setempat bisa segera melakukan pengerukan terhadap anak Sungai Cisadane, sebelum musim penghujan tiba.

“Sementara ini, kami terpaksa memasang tembok dipintu rumah, agar saat air meluap tidak masuk sampai kedalam rumah,” ujarnya.

Bersama warga lainnya, Gozali mengancam akan menggelar aksi demo ke Kantor Wali Kota Tangerang, bila pemerintah daerah setempat tidak merespon aspirasi mereka.(rani)

 

Berita Terbaru