oleh

Prihatin, LBH ini Siap Bela Korban Pencabulan Ayah Tiri di Ciputat

Kabar6-Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (LBH Bang Japar) Kota Tangerang Selatan melakukan pendampingan terhadap korban dugaan perkosaan oleh ayah tiri di Ciputat.

Ketua LBH Bang Japar Kota Tangsel Ferry Irawan langkah ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas banyaknya kasus pelecehan seksual di Kota Tangsel.

“Salah satunya adalah korban pemerkosaan di Ciputat yang diduga dilakukan oleh ayah tiri korban sejak kelas 5 SD atau sejak berumur 12 Tahun,” ujarnya kepada Kabar6.com melalui aplikasi pesan singkat. Kamis (10/10/2019).

Ferry menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima korban sudah dua kali hamil akibat pemerkosaan tersebut. Bahkan, korban telah melahirkan seorang anak perempuan yang berumur 1 bulan. “Saat ini korban berusia 16 tahun.”

**Baca juga: Meski Non Parlemen, PPP PeDe di Pilwalkot Tangsel.

Menurut Ferry, korban merupakan anak yatim piatu yang saat ini tinggal di rumah kontrakan di dekat Pasar Ciputat kota Tangerang Selatan bersama neneknya.

Ferry mengatakan pihaknya sedang menyiapkan langkah hukum dengan melaporkan dugaan pencabulan tersebut ke Mako Polres Kota Tangerang Selatan.(eka)

Berita Terbaru