oleh

Polisi Selidiki Kasus Kecelakaan Kerja di PT LSI Balaraja

Kabar6-Penyebab kecelakaan kecelakaan kerja di PT. Lautan Steel Indonesia (LSI) di Kampung Talaga, RT 01/02, Desa Telagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (15/12/2012), hingga kini masih misterius.

Pihak kepolisian sendiri belum bisa memastikan, apakah peristiwa yang mengakibatkan 2 karyawan tewas dan 1 terluka itu murni akibat kecelakaan, kesengajaan atau karena kurangnya sistem pengaman bagi para pekerja di perusahaan itu.

“Sampai saat ini, kami masih menyelidiki kasus tersebut, dengan mengambil keterangan dari sejumlah saksi, termasuk para pekerja yang menyaksikan peristiwa itu,” ujar Kanitreskrim Polsek Balaraja Ipda Lilly ILhana Feryanto,SH, Minggu (16/12/2012).

Diketahui, robohnya tembok pembatas besi serap di PT LSI pada Sabtu (15/12/2012), mengakibatkan 3 karyawan tertimpa dan terluka. Dua karyawan tewas dan seorang laiannya luka-luka.

Dua pekerja yang tewas masing-masing adalah Paradap Umar (22) dan Janasa (37). Keduanya sempat dilarikan ke RS Mulya Insani, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Namun, nyawa keduanya tidak terselamatkan.

Sedangkan pekerja yang luka bernama Anta (32), kini masih dirawat intensif di RS Paramitha, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Ya, PT Lautan Steel Indonesia sedianya adalah pabrik besi beton dengan investor asal Korea Selatan yang berkapasitas 200.000 ton pertahun dan billet 240.000 ton di Kabupaten Tangerang.(abie/tom migran)

Berita Terbaru