oleh

Pilkada Serentak 2020 di Banten, Prabowo Turun Gunung

Kabar6- Ketua Umum Partai Gerindra Periode 2020-2025, Prabowo Subianto direncanakan turun gunung untuk memenangi pilkada serentak 2020, termasuk di wilayah Banten. Prabowo kembali terpilih sebagai orang nomor satu di Partai Gerindra melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, pada Sabtu, (8/8/2020).

Seperti diketahui, empat daerah di Banten yang menggelar pilkada serentak 2020, yakni Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan. Pilkada di Kota Tangsel sendiri bisa menjadi spesial lantaran bakal calon Wakil Wali Kota Rahayu Saraswati yang menggandeng Muhamad adalah keponakan Prabowo.

“Insha Allah (Prabowo turun di pilkada Banten),” kata sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni, ditemui di gedung DPRD Banten, Rabu (12/08/2020).

Gerindra bersama PDI Perjuangan sepakat mengusung Rahayu Saraswati merupakan putri dari Hashim Djojohadikusumo. Wanita berusia 34 tahun itu memiliki pengalaman di bidang politik hingga perfileman.

Menurut Andra, turut sertanya Prabowo dalam Pilkada serentak 2020 sangat memungkinkan. Mengingat hasil KLB Gerindra di Hambalang, pekan lalu memerintahkan seluruh jajaran Partai Gerindra untuk memenangkan pilkada.

“Tapi yang pasti kemarin dalam KLB yang menetapkan Pak Prabowo menjadi ketum, ada enam rekomendasi, salah satunya seluruh komponen partai harus dimaksimalkan untuk memenangkan pilkada serentak 2020. Kalau berbicara seluruh, termasuk Pak Prabowo (ikut serta memenangkan pilkada),” jelasnya singkat.

Perlu diketahui bakal calon pasangan yang bertarung dalam Pilkada Tangsel ini berasal dari keluarga elite, seperti putri Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah berpasangan dengan Ruhamaben yang di usung Partai Demokrat bersama PKS.

**Baca juga: Pilkada Cilegon 2020, Sekretaris DPD PDIP Banten: Masih Bangun Komunikasi.

Kemudian bakal calon petahana, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie berpasangan dengan Pilar Saga. Mereka diusung Partai Golkar dan PPP. Pilar merupakan putra dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.(Dhi)

Berita Terbaru