oleh

Pilkada Pandeglang 2020, Gerindra Berikan Mandat ke Thoni Mukson

Kabar6-Partai Gerindra secara resmi menyerahkan surat tugas kepada Thoni Fathoni Mukson di Pilkada serentak 2020 Kabupaten Pandeglang. Thoni ditugasi mencari koalisi dengan partai lain serta pasangan calon yang akan menjadi wakilnya sebagai syarat rekomendasi.

“Kemarin itu Toni datang, kemudian akhirnya surat tugas sudah kita berikan,” terang Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa, kepada wartawan, Selasa (28/7/2020) malam.

Saat disinggung apakah akan ada dari kader internal yang akan disandingkan dengan Thoni, sambung Desmond, sampai saat ini pihaknya masih belum melihatnya.

Senada, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten Andra Soni mengatakan, surat tugas yang diberikan merupakan bentuk dukungan Gerindra. Hal tersebut merespon permintaan dukungan yang diajukan Thoni.

“Dia datang ke kita minta dukungan, kita juga (bertanya) dukungan berupa apa ini bentuknya. Baru surat tugas,” ujarnya.

**Baca juga: Pilkada Pandeglang 2020, Krisyanto Jamrud Balik ke Habitat.

Jika seluruh syarat tersebut bisa dipenuhi, lanjutnya, maka pihaknya akan menindaklanjuti dengan penerbitan surat rekomendasi pengusungan. Gerindra tak memberikan batas waktu namun memberikan penekanan akan ditindaklanjuti sesegera mungkin.

“Secepatnya, kalau mereka sudah (memenuhi persyaratan) kita tindaklanjuti. Pendaftaran (calon kepala daerah jalur parpol dibuka mulai) 4 September, masih ada waktu,” ungkapnya. (Den)

Berita Terbaru