oleh

Pilkada 2020, Kampanye Perdana di Tangsel AHY Tampil Casual

Kabar6-Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tampil beda dengan para pentolan partai politik pada umumnya. Ia terlihat sebagai sosok yang cerdas, milenial dan egaliter saat kampanye Pilkada serentak 2020 dalam lawatannya ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Sebetulnya saya terbiasa untuk berpenampilan sesuai dengan konteks ruang dan waktu,” ungkap AHY, Ketua Umum Partai Demokrat kepada kabar6.com di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, kemarin.

Ia cerita saat dahulu semasa bertugas di Tentara Nasional Indonesia. AHY terbiasa memiliki berbagai jenis pakaian seragam yang digunakan sesuai dengan ruang dan waktu juga.

Setiap momen seperti upacara, berkantor ataupun operasi militer punya pakaian seragam yang disesuaikan dengan momentum kegiatan.

“Belum lama ini saya meluncurkan seragam Demokrat. Saya meniru atau isinya dari TNI, bahwa setiap kegiatan acara aktivitas harus sesuai pakaiannya,” kata AHY.

Selama ini jika pejabat partai politik tampil di acara kongres, kampanye turun ke pasar maupun acara santai lainnya berbusana jas. Jadi kurang cocok. Tidak menyesuaikan lingkungan masyarakat.

“Masyarakat jadi melihatnya kok tokoh parpol elite ya. Karena pakaian saja, padahal hatinya dekat. Tapi karena pakaiannya sangat normal tapi dalam suasana yang tidak resmi,” ujar AHY.

Atas dasar ide itulah ia menyeragamkan baju seragam partai Demokrat yang dikenakannya sebagai pakaian dinas harian. Jadi untuk pakaian dinas harian ini juga, menurut AHY, masih cocok.

**Baca juga: Andre Wijaya, Jagoan Efek Visual pada Iron Man dan Star Trek Podcast di SPJ Bintaro

“Itulah menunjukan semangat muda itu juga termasuk dalam penampilan yang harus adaptif. Tidak bisa berlaku sama,” jelas mantan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kemuning, Tangerang, itu.

“Lagi saat formal tampil lebih baik elegan. Saat santai tampil egaliter, merakyat karena rakyat juga senang melihat politisi yang membaur dengan mereka,” tambah AHY.(yud)

Berita Terbaru