oleh

Wujudkan Program Keanekaragaman Hayati, PLTU Lontar Tanam Mangrove di Mauk

Kabar6-Pegawai PT Indonesia Power UJP Banten 3 Lontar atau PLTU Lontar menanam pohon mangrove di pesisir pantai Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Hal itu untuk mencegah abrasi dan sebagai bentuk menghujudkan program keanekaragaman hayati.

Kegiatan itu dihadiri, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Khaerul Latif dan General Manager PLTU Lontar, Rita Triani.

Sekretaris Dinas Perikanan Khaerul Latif mengtakan, pihaknya bersama PLTU 3 Lontar melakukan penanaman sebanyak 5.000 pohon Mauk di Pantai Katapang.

Diharapkan, dengan penanaman pohon mangrove ini bukan hanya mencegah abrrasi juga memberikan perlindungan bagi ikan untuk berkembang biak.

“Iya, hari ini kita melakukan penanaman secara serentak 5.000 pohon mangrove di pesisir pantai Ketapang. Tujuannya tentu selain mencegah abrasi juga melindugi keaneka ragaman hayati,” kata Khaerul berdasarkan keterang tertulisnya, Sabtu (21/11/2020).

Sementara itu, General Manager PLTU 3 Lontar, Rita Triani mengatakan, pihaknya bersama Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang sudah lama bekerjasama dalam hal melakukan perlindungan kekayaan hayati di pesisir pantai Kabupaten Tangerang.

**Baca juga: Camat Tigaraksa Raih Penghargaan PPAT Award Provinsi Banten 2020.

Perlu diketahui, kegiatanan penanaman pohon mangrove ini bukan saja dilakuakn kali ini, tetapi kegaiatan sama dilakukan di tempat lainnya.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa berdampak positif dalam hal melindungi kekeyaan alam hayati di pesisir pantai Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru