oleh

Pilih Kursi Rumah Sesuai Feng Shui

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kursi adalah sebuah perabotan rumah yang biasa digunakan sebagai tempat duduk. Pada umumnya, kursi memiliki empat kaki yang digunakan untuk menopang berat tubuh di atasnya.

Dalam feng shui, posisi kursi ternyata dapat berpengaruh terhadap peruntungan. Jika posisi kursi dalam rumah kurang tepat, akan menurunkan keberuntungan pemilik rumah.

Dikutip dari popeti.com, berikut adalah beberapa tips feng shui yang perlu diperhatikan saat menempatkan berbagai kursi dalam rumah:

1. Jika pintu utama rumah membuka ke arah ruang keluarga, sebaiknya kursi di ruang tamu tidak terlalu dekat dengan pintu utama. Sama halnya, kursi tidak boleh diletakkan bersebelahan dengan lemari tinggi dan hindari posisi kursi terlalu dekat dengan pintu utama.

2. Jika diletakkan dengan tepat, kursi mampu menopang aktivitas hubungan intim suami istri. Caranya, letakkan kursi bertatakan tangan di dekat jendela kamar.

Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga energi seksual. Selain itu, dipercaya juga dapat menjaga imajinasi dan fantasi suami istri.

3. Meja dan sofa sebaiknya tidak disusun seperti huruf L dalam ruang keluarga. Susunan tersebut membentuk sudut runcing dan berpotensi memunculkan energi negatif yang dapat merugikan pemilik rumah itu sendiri.

4. Sebisa mungkin sebaiknya hindari meletakkan kursi antik maupun perabot antik lainnya, karena dapat menyimpan energi yang buruk maupun tragis di masa silam, sehingga berdampak kurang baik pada kehidupan penghuni rumah.

5. Kursi dan meja dalam ruang tamu sebaiknya disusun membentuk segi empat atau lingkaran, dan usahakan agar tidak menghalangi jendela atau pintu masuk, karena akan menghalangi aliran energi di ruang tamu.

6. Pilihlah kursi yang memiliki sandaran punggung dan sandaran tangan untuk ruang tamu.

7. Penataan kursi di ruang makan tidak boleh diletakkan terlalu dekat dengan dinding. Jika tidak memungkinkan, letakkan meja kecil untuk penyela antara dinding dengan kursi.

8. Untuk kursi ruang belajar dan ruang tamu, Anda bisa menggunakan sofa berkulit lembut. Perabot seperti ini dipercaya dapat memberikan energi tambahan untuk ruangan tersebut, sehingga penghuni rumah pun semakin nyaman dan bersemangat. ** Baca juga: Pelajari Feng Shui Tangga di Rumah

Silakan mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru