oleh

Peringati Sumpah Pemuda, Wali Kota Tangerang: Jadilah Kontrol Sosial saat Covid-19

Kabar6-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020. Dalam sambutannya, Arief menyampaikan, peran pemuda tak hanya sebagai agent of change namun juga sebagai kontrol sosial di saat pandemic Covid-19.

“Dengan bersatu dan bangkit, pemuda bisa memantik semangat masyarakat untuk mengatasi berbagai persoalan. Salah satunya pandemi Covid-19. Karena itu, saya tetapkan Bulan Oktober sebagai Bulan Pemuda,” ucap Wali Kota, di kawasan Apartemen Aeropolis Residence, Selasa kemarin (27/10/2020).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga dan bekerja sama Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar Pelatihan Barista dan Pembukaan Warung Kopi Pemuda. Namun dihadiri unsur pemuda dari berbagai organisasi dan komunitas.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini berbeda dari tahun sebelumnya seiring pandemi Covid-19. Kali ini, kegiatan secara daring (dalam jaringan) atau online oleh unsur Forkopimda dan unsur Kepala OPD Pemkot Tangerang dengan mengusung tema Bersatu dan Bangkit.

Kendati demikian, Wali Kota berharap pemuda dapat berkembang dan sukses dimasa sekarang. “Kenapa musti minggu depan, kenapa mesti tahun depan, kenapa mesti masa depan kalau bisa jadi sukses sekarang. Artinya perbuat aja dari sekarang, Kunci sukses pada era apapun adalah eksekusi” jelas Arief

Kepala Dispora Kota Tangerang Engkos Zarkasyh menjelaskan, rangkaian HSP sudah dilakukan selama beberapa hari yang terdiri dari, Deklarasi pemuda anti narkoba, Penyuluhan pencegahan Covid-19, Program Ketahanan pangan pemuda, Pameran daur ulang sampah.

**Baca juga: Jelang Libur Panjang, Wali Kota Tangerang Minta Warga tak Berpergian.

“Untuk hari ini diadakannya Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, diikuti oleh 130 orang pemuda Kota Tangerang secara daring. Diharapkan dalam pelatihan selama dua hari ini, para peserta dapat memanfaatkan peluang untuk berusaha secara mandiri” pungkas Engkos. (oke)

Berita Terbaru