oleh

Pengembangan Sabu, Polisi Bakal Terbang ke Taiwan

Jaringan narkotika internasional tertangkap di Bandara Soetta. (tia)

Kabar6-Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ) akan terbang ke Taiwan guna pengembangan kasus jaringan internasional narkotika asal Taiwan.

“Rencananya dalam waktu dekat, kami dari Resnarkoba PMJ dan tim Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta akan berangkat ke Taiwan untuk melakukan beberapa pendalaman kasus,” ujar Dirresnarkoba PMJ, Kombes Pol Nico Afinta usai menghadiri press release di Polres Bandara Soetta, Rabu (5/4/2017).

Hingga kini, pihaknya pun mengaku belum mengetahui alasan barang haram tersebut bisa lolos pemeriksaan di bandara Taiwan hingga sampai di Indonesia.**Baca Juga: Bawa Sabu 3,7 Kg, 4 Pengedar Dibekuk Polisi 

Saat dikonfirmasi perihal dugaan minimnya sistem pengawasan di Bandara Taiwan, Nico berjanji akan mendalami lebih lanjut.

“Itu masih kami dalami terkait pertanyaan kok bisa lolos dan barang didapat darimana. Kami akan kembangkan bersama Head of Liasion Section of Taiwan, Kolonel Jay Li dan Bea Cukai Bandara Soetta,” jelasnya.**Baca Juga: Oalah, Sabu 3,7 Kg Ini Pesanan Napi Lapas Cipinang

Dalam pemberitaan sebelumnya, Resnarkoba PMJ berhasil membekuk empat pelaku pengedar narkotika jenis sabu seberat 3,7 kilogram di Bandara Soetta pada Senin (13/3/2017) lalu.

Atas perbuatan para pelaku, mereka diancam dengan pasal 113 ayat (2) sibsider pasal 114 ayat (2) lebih subsider pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.(tia)

Berita Terbaru