oleh

Penelitian Aneh yang dilakukan Psikolog

Kabar6-Biasanya penelitian yang dilakukan oleh seorang psikolog, berkisar pada perilaku manusia, atau hal-hal yang berhubungan dengan masalah tersebut.

 

Namun berikut adalah penelitian psikologi yang mengambil objek tidak biasa.

 

1. Richard Wiseman membandingkan hasil penelitian tentang kecepatan berjalan manusia sejak 1994. Orang-orang yang berasal dari 35 kota, menjadi sample dalam penelitian tersebut. Hasilnya, orang-orang di Singapura merupakan pejalan kaki tercepat.

 

2. Penelitian pada prostaglandin, sebuah komponen yang terkandung dalam air mani, yang dapat digunakan untuk mengobati depresi.

 

3. Robert Zajonc dkk membuktikan bahwa orang yang sering menunjukkan empati satu sama lain, akan memiliki kesamaan atau kemiripan wajah satu sama lain, seiring dengan bertambahnya usia mereka. Mereka meyakini bahwa empati adalah alasan yang membentuk wajah tampak lebih mirip.

 

4. Sekelompok ilmuwan telah membuktikan bahwa jika Anda memegang tas sambil terpaku menatap seseorang, dan apabila tas tersebut jatuh, maka orang yang Anda tatap tadi adalah orang pertama yang akan membantu Anda.

 

5. Pada 1993, Psikolog Hart dan Boltz menemukan bahwa orang yang memelihara anjing memiliki kemampuan berbicara lebih dengan orang lain dibandingkan dengan orang yang tidak memelihara anjing.

 

6. Sebuah penelitian membuktikan bahwa seseorang memutuskan untuk memakan anjing peliharaan mereka, tergantung pada status sosial, ekonomi, dan budaya.

 

7. Alan Hobson, seorang peneliti, mempelajari stroke pada otaknya sendiri, dan memutuskan untuk mendokumentasikan rincian tentang apa yang ia rasakan. Penelitian ini menjadi lebih aneh subjek Alan Hobson sebelum terkena stroke bukanlah manusia melainkan seekor kucing. ** Baca juga: Wow, Ini Biaya Pernikahan yang Fantastis

 

Penelitian mana yang pernah Anda alami kebenarannya? (ilj/bbs)

Berita Terbaru