oleh

Pemuda Harus Warnai Pemilihan Bupati Tangerang

Kabar6-Jelang Pemilukada Kabupaten Tangerang, pemuda harus turut berperan aktif dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang digelar 9 Desember mendatang.

Demikian dikatakan, Ketua Organisasi Pemuda Warga Jaya Ahmad Jaini saat menjadi pembicara dalam temu wicara organisasi pemuda Kabupaten Tangerang yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang di Islamic Center, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Rabu (12/9/2012).

“Sesuai temanya pemuda mandiri demokrasi dan Tangerang Nasionalisme. Maka, di moment Pemilukada ini pemuda harus mewarnai,” ujar Jaini yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Golkar ini.

Jaini yang membawakan materi peran pemuda dalam perpolitikan di Kabupaten Tangerang mengatakan, sangat tepat dilakukan terutama dalam mendorong masyarakat untuk menjadi pemilih aktif dalam menentukan siapa pemimpin Kabupaten Tangerang lima tahun mendatang.

“Meski beda warna, meski beda asal usul dan perbedaan lainnya. Itu bukan sebuah persoalan, karena sudah ada aturannya masing-masing. Saat ini tinggal bagaimana para pemuda dalam menentukan sikap. Jangan memaksakan kehendak dari perbedaan yang ada,” bebernya.

Sementara itu, pembicara dari Sekolah Demokrasi Tangerang Dedi Ramantha mengatakan, kiprah pemuda akan dengan mudah diberdayakan dalam pembangunan ketika para pemuda ini memiliki pendidikan yang cukup mumpuni.

Saat ini, tingkatan kelulusan pemuda yang berstatus sarjana hanya 4 persen dari 237 juta jiwa jumlah penduduk Indonesia.

“Program sarjana untuk pemuda dengan melibatkan peran pemerintah daerah sangat dimungkinkan diterapkan di Kabupaten Tangerang. Tentunya harus ada universitas atau perguruan tinggi di wilayah tersebut,” katanya.

Sedangkan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Muhlis dalam pemaparannya mengatakan pemuda harus berani dan tampil menjadi pemimpin, minimal memimpin dirinya sendiri. Dengan demikian, pemuda akan dapat mandiri, kreatif dan berjiwa enterprener.

“Jadi pemuda jangan cengeng. Harus tetap semangat menyongsong masa depan. Tetap berkarya dan aktif di lingkungan sekitar,” pungkasnya.(din/dre)

 

Berita Terbaru