oleh

Pemkot Tangsel Gandeng Universitas Pamulang untuk Genjot Kemampuan UMKM

Kabar6-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie pastikan setiap tahun anggaran alokasikan untuk fasilitasi kegiatan ekonomi kerakyatan. Tercatat jumlahnya sebanyak 33.596 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan, yang 14.283 di antaranya terdampak pandemi corona.

“Ada jelas. Kita seluruh instrumen yang dimiliki oleh pemerintah kota yaitu APBD diarahkan untuk ekonomi,” katanya di Balai Kota Tangsel, Rabu (2/9/2020).

Benyamin sebutkan, kegiatan yang rutin dilaksanakan antara lain pelatihan, pemasaran bagi pelaku UKM dan industri kecil menengah di Tangsel. Rencana strategisnya agar pelaku usaha bisa lebih kompetitif hadapi persaingan pasar global.

Pemerintah Kota Tangsel, menurutnya, telah mencoba gandeng lembaga perguruan tinggi Universitas Pamulang bersama pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM). Kerja sama berbagi ilmu pengetahuan wirausaha ini agar pelaku UMKM bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

**Baca juga: Jurus Pemkot Tangsel Bantu Ribuan UMKM Terdampak Corona.

“Untuk sama-sama nantinya melakukan kursus, memberikan pelatihan. Kami punya program, kami punya anggaran teknisnya dari mereka dari masyarakat dan sebagainya. Jadi ini sinergi ini akan kita kembangkan,” jelas Benyamin.(yud)

Berita Terbaru