oleh

Pemkot Tangsel Berencana Komersilkan Kawasan Taman Kali Jaletreng

Kabar6-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah merevitalisasi Kali Jaletreng di Taman Kota 2, Setu, hingga menyedot anggaran Rp 15 miliar. Rencananya kawasan tersebut akan dikomersialkan.

“Ada suatu masukan, nanti apakah akan dikelola oleh ada pihak ke tiga yang menata dan memelihara,” kata Kepala DPU Tangsel, Aries Kurniawan, Selasa (6/4/2021).

Ia menerangkan, nantinya konsep pengelolaan akan dibahas bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah setempat.

Menurut Aeies, dalam pengelolaan kawasan tersebut, bisa dilakukan penunjukkan langsung oleh pemerintah atau melalui mekanisme lelang.

“Mau 5 tahun atau 20 tahun, karena kalau 5 tahun bisa penunjukkan langsung dan kalau 20 tahun harus lelang. Tujuannya nanti agar ada pemasukan PAD (pendapatan asli daerah) nanti kita lihat kelayakan penetapan tarif dan sebagainya. Tapi nanti konsepnya oleh BPKAD,” ujat Aries.

digunakan untuk berbagai keperluan mempercantik dan menambah sejumlah fasilitas di area wisata dan olahraga keluarga bagi masyarakat umum itu.

“Kita lihat ada tandon mini, jogging track, pagar pengaman sungai, playground, lapangan Gate Ball, fitnes outdoor, rumah panggung, taman bunga, skate park, amphiteater, mushola, toilet, area parkir. Itu yang sudah ada dan penambahan dari anggaran tahun lalu,” paparnya.

**Baca juga: Golkar Tangsel Klaim Tidak Ada Bagi Kursi Komisaris dan Direksi PITS

Selanjutnya, atau pada tahap II pembangunan Taman Kali Jaletreng, akan dilanjutkan sampai kawasan Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia.

“Tahun kemarin 15 Miliar, tahun ini 13 atau 14 miliar rupiah. Jembatan tembus jalan kaki. Ini tahap ke dua sampai Insan Cendekia,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru