oleh

Pemkab Tangerang Gelar Diklat Kepemimpinan

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan tingkat IV golongan III angkatan 5 dan 6 tahun 2013.

Diklat untuk menciptakan pejabat eselon IV profesional ini digelar di Ruang Rapat Bola Sundul Gedung usaha-usaha daerah Puspemkab Tangerang, Senin (19/8/2013).

“Sejak bergulirnya reformasi, tuntutan masyarakat terhadap peningkatan akuntabilitas kinerja pemerintah, transparansi publik, kebijakan di bidang ekonomi dan politik, dan ketentuan supremasi hukum, serta peningkatan kualitas pelayanan publik terus dipertanyakan,” kata Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah saat membuka Diklat.

Sebagai aparatur pemerintah, diakui Hermansyah, tuntutan masyarakat tersebut harus disikapi dengan terus melakukan pembenahan-pembenahan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) serta tata kelola pemerintahan yang bersih (Clean Governance).

“Untuk itu saya berharap Diklat PI ini dapat menjadi sebuah sarana bagi para peserta Diklat untuk mengetahui dan memahami dengan sungguh-sungguh tentang bagaimana seharusnya seorang eselon IV menjalankan tugas dan kewajiban serta kewenangannya. Sehingga diharapkan pula dapat membentuk karakter pejabat struktural eselon IV yang ideal sesuai harapan pemerintah,” ujar Hermansyah.

Dalam acara yang mengambil tema ‘Dengan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Kita Wujudkan Percepatan Reformasi Birokrasi Melalui Penataan Pelayanan Publik di Kabupaten Tangerang’ itu, diikuti sebanyak 80 orang pejabat eselon IV yang berada di lingkungan Pemkab Tangerang.

“Diklat ini berlangsung selama 35 hari mulai hari ini hingga tanggal 4 Oktober dengan jumlah pelajaran sebanyak 285 jam pelajaran,” kata H. Yani Sutisna, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tangerang.(hms)

Berita Terbaru