oleh

Pemilu 2024 PAN Targetkan Bentuk Fraksi di DPRD Tangsel

Kabar6-Partai Amanat Nasional (PAN) berupaya meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang. Kini jumlah perolehan kursi partai berlambang matahari putih di parlemen Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hanya mendapatkan jatah dua kursi.

“Target kami di Pemilu 2024 bisa satu fraksi. Artinya satu kecamatan minimal satu kursi,” kata Ketua DPD PAN Tangsel, Asropi Setiawan, usai Muscab Serentak secara daring, Sabtu kemarin.

Ia menerangkan, pihaknya tidak hanya sekadar melakukan regenerasi. Musyawarah cabang tingkat kecamatan juga menjadi ajang evaluasi, dan konsolidasi internal.

DPD PAN Tangsel berupaya untuk proses regenerasi sekaligus menata struktur pengurusan tingkat kecamatan periode 2021-2026. Muscab PAN secara serentak juga digelar untuk melakukan penyeragaman periode pengurus di semua tingkatan.

“PAN Tangsel terus melakukan konsolidasi organisasi, merapikan diri dan organisasi, melakukan evaluasi kinerja pengurus di semua tingkatan dengan tolok ukur kinerja. Nama-nama calon pengurus merupakan usulan dari ranting, kecamatan dan daerah, nantinya soal persetujuan, DPW Banten lah yang memutuskan,” Asropi.

Hasilnya, kata Asropi, DPC-DPC menerima surat keputusan DPW Banten. Keputusan yang dibacakan oleh pimpinan sidang di masing-masing lokasi Muscab Secara Serentak di Banten.

“Alhamdulillah, semua peserta Muscab PAN patuh terhadap keputusan DPW Partai Amanat Nasional Banten. Muscab PAN berjalan dengan baik, semua sidang pleno dilaksanakan, dan pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat” ujarnya.

Sekretaris DPD PAN Tangsel, Masirun mengungkapkan, tantangan Pemilu 2024 sangat berat sehingga diperlukan pengurus-pengurus yang siap bekerja keras, dan kerja cerdas.

**Baca juga: PT PITS Janji Optimalkan Jaringan Layanan Air Bersih

“Semua program dan target politik itu tidak akan terwujud bila PAN tidak harmonis dan solid dan menyatu dengan masyarakat, oleh karena itu program program PAN ke depan harus lah program yg langsung menyentuh masyarakat,” ujar Bang Icun, sapaan akrabnya.

Diketahui, berlambang matahari putih itu gabung dengan Partai Gerindra dalam satu fraksi di DPRD Tangsel.(yud)

Berita Terbaru