oleh

PT PITS Janji Optimalkan Jaringan Layanan Air Bersih

Kabar6-PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (Tangsel) menyebutkan, akan optimalkan penambahan pelanggan di area yg sudah terbangun jaringan. Badan Usaha Milik Daerah itu telah melakukan bisnis air minum ke wilayah Ciputat dan Pamulang.

“Kami optimalkan juga pelayanan ke area komersil seperti apartemen, perkantoran, super market agar tarif rata-rata naik,” kata Kepala Divisi Pengelolaan Air Minum PT PITS, Agus Supadmo lewat keterangan tertulis kepada kabar6.com, Minggu (19/9/2021).

Ia terangkan, saat ini pihaknya sedang fokus untuk melakukan langkah-langkah srategis. Meliputi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

**Baca juga:

PT PITS Dituntut Perbaiki Manajemen Bisnis dan Pelayanan

Didesak Evaluasi, Formats: PT PITS ‘Hidup Segan Mati Ogah’

Kemudian juga perbaikan sistem pembayaran (billing system), data pelanggan, menjaga kualitas air dan jaringan perpipaan. Membangun sistem komunikasi dengan pelanggan dan optimalisasi media sosial.

“Perbaikan dan penambahan kanal pembayaran sehingga memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan,” terang Supadmo.

Menurutnya, selain ke loket pelanggan kini bisa membayar tagihan air bersih ke minimarket Alfamart dan Indomaret. Penambahan sistem pembayaran juga bisa ke bank BJB, shopee, bukalapak.

**Baca juga:

PT PITS Sebut Perkembangan Bisnis Air Minum Lumayan Bagus

Begini Evaluasi Pemkot Tangsel Terhadap Kinerja BUMD

“Proses di Bank Mandiri, Dana, Link Aja, Tokopedia,” ujar Supadmo, mantan komisioner KPU Kota Tangsel dan Provinsi Banten.(yud)

Berita Terbaru