oleh

Pandeglang Kembali Dapat Penghargaan Kota Layak Anak

Kabar6- Pemkab Pandeglang mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang, Didi Mulyadi mengungkapkan, penghargaan Kota Layak Anak (KLA) untuk Kabupaten Pandeglang sesuatu yang harus di syukuri, karena sebelumnya Pandeglang meraih predikat pratama, dan sekarang naik peringkat ke Madya.

“Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA ini sebagai apresiasi untuk Pemerintah daerah terhadap berbagai program pembangunan, dalam mendukung dan memihak terhadap hak-hak anak. Maka kami merasa sangat bersyukur atas penghargaan ini,” ungkapnya, Kamis 28 Juli 2021.

Dikatakannya, dari awal Pemerintah daerah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, dimana Pemkab Pandeglang langsung membentuk gugus tugas KLA, dengan berbagai sektor kelembagaan, melalui pemenuhan hak sipil, lingkungan keluarga, kesehatan, sosial, pendidikan dan lain sebagainya.

“Ini sebagai motivasi bagi kami agar KLA bisa lebih baik lagi,” katanya.

**Baca juga: Pelaku Pembunuh Petani di Pandeglang Ditangkap, Penyebabnya Gegara ini

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensuport berbagai program pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

“Alhamdulilah Pandeglang meraih penghargaan dari Kementerian PPPA dengan predikat Madya. Dan ini harus dipertahankan. Karena penghargaan ini merupakan bentuk kerja keras kita semua dalam upaya mewujudkan KLA,” ujarnya.(aep)

Berita Terbaru