oleh

Natal & Tahun Baru di Kota Tangerang, Gereja dan Mal Dijaga Ekstra

Kabar6-Menghadapi perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 di Kota Tangerang, pihak Kepolsian Resor Metropolitan Tangerang akan memfokuskan pengamanan di sejumlah gereja dan pusat niaga.

Untuk tekhnis pengamanan tersebut, pihak Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang bahkan sudah menggelar rapat koordinasi dengan melibatkan seluruh perwakilan gereja yang ada serta pihak TNI serta Dinas Perhubungan (Dishub) terait.

“Kami sengaja melibatkan pihak perwakilan gereja dalam rapat kordinasi pengamanan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, guna menginventarisir ulang jumlah gereja yang ada,” ujar Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombespol Wahyu Widada, Minggu (16/12/2012).

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya tetap akan memberikan pengamanan terhadap lokasi gereja, meski tidak meminta pengamanan ekstra. “Dalam pelaksanaan pengamanan, kami juga akan bekerjasama dengan pihak TNI dan Dishub” katanya.

Menurut Kapolres, pihaknya sendiri sudah menyiapkan sebanyak 800 personil untuk mengamankan perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013.

Selain gereja dan pusat niaga, pihaknya juga akan menempatkan personil di titik lokasi yang dijadikan sebagai pusat perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013.

Kasat Lantas Polres Metropolitan Tangerang, AKBP Pamudji menambahkan, sejumlah titik rawan kemacetan jelang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 antara lain, kawasan Ciledug, Daan Mogot, Veteran, Sudirman dan Jalan TMP Taruna.

“Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Dishub setempat guna merumuskan pola pengentasan arus lalu lintas dengan cara pengalihan arus lalu lintas,” ujar Pamudji.(rah)

Berita Terbaru