oleh

Muspika Sepatan Gelar Apel Pasukan Jelang Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani

Kabar6-Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sepatan melaksanakan apel gabungan pasukan untuk kegiatan pengamanan wilayah teritorialnya di halaman Kantor kecamatan Sepatan, Jumat (27/11/2020).

Dalam apel gabungan tiga pilar itu dihadiri Camat Sepatan Dadang Sudrajat, Danramil 10/Sepatan Kapten (Inf) Agus Halim Siregar beserta jajaran, BKO Yonif Mekanis 203 sejumlah 6 anggota, Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Muh Sugiarto beserta jajaran dan Kasi Trantib Kecamatan Sepatan Herman beserta anggota.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat menyampaikan, kegiatan ini merupakan persiapan sebagai bentuk kepedulian dalam melaksanakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait haul besar Syekh Abdul Qodir Jaelani yang akan digelar Minggu besok (29/11/2020) di masjid Istiqlaliyah Cilongok Pasar Kemis, Tangerang.

“Kami bersama pihak Koramil dan Polsek akan Terus memantau situasi wilayah hingga terlaksananya haul Akbar syekh Abdul Qadir Jailani, yang dikhawatirkan masyarakat Kecamatan Sepatan berbondong bondong dan tidak tertampung,” ungkap Dadang

Menurut Dadang Sudrajat, pihaknya bukan melarang jamaah untuk menghadiri, namun kata Dadang, karena situasi masih pandemi Covid-19, kita sama sama mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Sesuai arahan Pemerintah, lanjut Dadang, meminta kepada masyarakat Kecamatan Sepatan agar tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk terus menjaga jarak memakai masker mecuci tangan dan hindari Kerumunan.

“Untuk melihat haul Akbar syekh Abdul Qodir Jaelani bisa dilakukan dengan melihat secara langsung baik melalui BantenTV, live streaming kanal YouTube,” pinta Dadang.

**Baca juga: Baznas Kabupaten Tangerang Luncurkan Program Bedah Rumah.

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa saat jumpa wartawan mengatakan, bahwa lokasi acara Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani pada 29/11/2020 nanti akan digelar di dua mesjid didalam lingkup Ponpes Al Istiqlaliyah Cilongok Pasar Kemis.

Jumlah jamaah dibatasi kurang lebih 1500 jamaah, pada pengajian minggu kemarin di Cilongok, pesan guru besar abah Uci, bahwa pengajian minggu ini diliburkan dan acara haul syekh abdul kodir jaelani khusus untuk keluarga dan santri dan tamu VIP sedangkan jamaah diluar itu mengikuti via viirtual dari tempat masing masing mulai jam 07.00 – 11.00 WIB,” ucap Bambang Mardi di ruang Wareng kantor Bupati Tangerang pada Kamis (26/11/2020). (han)

Berita Terbaru