oleh

Muhaimin Iskandar: Pengangguran di Indonesia Capai 7,5 Juta Jiwa

Kabar6-Jumlah pengangguran terbuka di Indonesia hingga saat ini mencapai 7,5 juta  jiwa. Namun, dengan tingginya angka pengangguran itu, setidaknya dapat diminimalisir dengan terus tumbuhnya nilai investasi yang besarannya hingga ke level 6,4 persen.

Hal itu, diungkapkan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar, saat melakukan kunjungan program kerja safari ramadhan 2012, di PT Karet Murni Kencana (KMK) Global Sport, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/8/2012).

Seiring meningkatnya angka pengangguran yang diikuti oleh pertumbuhan ekonomi tersebut, kata Muhaimin, pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan buruh melalui sistem ketenagakerjaan nasional.

“Saya berterimakasih kepada pengusaha atau manajemen pabrik yang memberikan kesejahteraan kepada buruhnya. Pemerintah juga berupaya menciptakan sistem ketenagakerjaan nasional,”katanya.

Ditambahkan Muhaimin, merangseknya nilai investasi di Indonesia saat ini, dapat berimbas langsung pada kesejahteraan buruh. Kondisi ini, dinilai sangat luar biasa, dibandingkan dengan negara maju yang tengah mengalami krisis.

“Pemerintah optimis pertumbuhan ekonomi akan tetap terjaga dan terus meningkat. Kondisi ini juga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.(din)

 

Berita Terbaru