oleh

Mentimun Milik Tukang Kebun Inggris Pecahkan Rekor Sebagai yang Terpanjang di Dunia

Kabar6-Sebastian Suski, seorang tukang kebun asal Polandia yang kini tinggal di Southampton, Inggris, memecahkan rekor Guinness World Record untuk mentimun terpanjang di dunia.

Suski, melansir Upi, memecahkan rekor sebelumnya dengan kelebihan 2,5 inci, dan dia berhasil menanam mentimun dengan panjang tiga kaki dan 8,6 inci. Suski nyaris melewatkan rekor ini karena pembuluh darah bocor di kepalanya. “Dokter menemukan pembuluh darah bocor di kepala saya dan saya menghabiskan seminggu di rumah sakit,” kata Suski

“Tapi untungnya ada istri saya, Renata, untuk merawat mentimun dan memberinya air dan nutrisi yang baik. Tanpa Renata, saya tidak akan memiliki rekor ini. Saya menanam mentimun besar tetapi tidak pernah cukup lama untuk mengalahkan pemegang gelar Guinness World Records yang ada,” tambah Suski.

Meskipun menanam mentimun raksasa terlihat seperti hal yang mudah untuk dilakukan, Suski menjelaskan bahwa ada banyak bahaya saat menanam mentimun. ** Baca juga: Terbesar di Eropa, Pekerja Konstruksi Portugal Temukan Kerangka Fosil Dinosaurus Sepanjang Sekira 25 Meter

“Saya telah melacak benih kembali 15 tahun untuk memecahkan rekor spesimen dari Inggris ke Jerman ke Polandia dan kembali ke Inggris lagi. Menanam mentimun super panjang adalah bisnis yang berisiko,” ungkap Suski.

Pria itu melanjutkan, “Jika Anda memotong terlalu cepat, Anda tidak akan memiliki pemecah rekor, tetapi jika Anda membiarkannya terlalu lama, Anda masuk ke zona bahaya. Anda berisiko mentimun Anda membusuk saat tumbuh. Anda tidak ingin itu meledak pada Anda!”

Suski menjadi sukarelawan untuk Asosiasi Penanam Sayuran Raksasa Eropa, yang merupakan kelompok pendukung bagi para penggemar hasil raksasa, dan sekarang menjadi petugas internasional untuk Persemakmuran Labu Besar.

Mentimun raksasa itu sendiri telah dipotong, dan Suski memiliki sekira 10 hari untuk menghabiskan mentimun monster, atau bisa membuang buah itu ke tumpukan kompos, dan digunakan untuk memecahkan rekornya sendiri tahun depan.(ilj/bbs)