oleh

Mencuri Avtur di Bengkel Maskapai Garuda, 2 Petugas Satpam Dibekuk

Kabar6-Tiga pencuri  bahan bakar pesawat terbang (avtur) di bengkel Maskapai Garuda dibekuk Polres Bandara Soekarno-Hatta, Senin (14/1) siang.

Ketiga tersangka,GS, 33 , petugas cleaning service serta dua petugas security  SU, 44  dan Mis, 33 .

Menurut Kapolres Kota Bandara Soetta, Kombes CH Patoppoi, pencurian dibengkel Maskapai Garuda itu terjadi karena ada kerjasama antara petugas cleaning service dengan petugas security di GMF.

Kasus pencurian ini terjadi ketika pesawat sedang diservice di bengkel. Sementara itu, avtur pesawat tersebut  harus dikosongkan lalu  ditampung di tangki penampungan. “Pada saat pesawat sudah selesai diservice, avtur akan dimasukan kembali ke tangki pesawat. Ternyata bahan bakar pesawat berkurang banyak,” jelas Kapolres.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Kapolres, ternyata bahan bakar pesawat itu dicuri petugas cleaning service bekerjasama dengan petugas keamanan.

Kepada petugas, para tersangka mengaku avtur curian dijual kepada penadah setiap liternya seharga Rp 9 ribu. ”Kami menduga aksi pencurian sudah lama berlangsung, tapi baru dilaporkan sekarang,”jelas kapolres.Kasus  serupa juga pernah terjadi beberapa waktu lalu pelakunya 12 orang ditangkap. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (HP/sak)

 

Berita Terbaru