oleh

Membanggakan, Siswa MAN IC Serpong Raih Perunggu di Olimpiade Jepang

Kabar6-Kabar gembira! Ditengah pandemi Covid-19, murid asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Serpong mendapatkan medali perunggu di International Chemistry Olimpiad (ICHO) 2021 yang berpusat di Osaka, Jepang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala MAN IC Serpong, Abdul Basit kepada Kabar6.com, Selasa 3 Agustus 2021.

Basit menerangkan, murid yang mendapatkan medali perunggu di ICHO 2021 adalah Hanif Muhammad Zhafran yang sebelumnya melewati rintangan panjang sebelum meraih medali di olimpiade.

“Bisa meraih medali di level Internasional tentu bukan main sulitnya.karena prosesnya sangat panjang,” terangnya.

Basit mengatakan, para siswa yang mengikuti olimpiade di Osaka Jepang ini melalui beberapa tahap, dimulai dari menjuarai di tingkat madrasah, lalu Kota Tangsel, kemudian menjuarai tingkat Provinsi Banten, bahkan Nasional.

“Itupun belum tentu bisa mengikuti tingkat dunia, harus mengikuti pembinaan dan seleksi sampai 3 tahap, baru dipilih oleh Kemdikbud untuk mewakili Indonesia,” ungkapnya.

Basit mengatakan, Hanif di madrasah adalah seorang anak yang ulet dan rajin, karena selain menyiapkan dirinya untuk mengikuti kejuaraan olimpiade, Hanif pun harus mengikuti pembelajaran di madrasah

**Baca juga: Sejarah Singkat Duet Emas Ganda Putri Greysia/Apriyani

Basit berharap, prestasi yang sudah diraih oleh Hanif jangan menjadikan dirinya tinggi hati, dan selalu harus rendah hati, kemudian dirinya menyarankan Hanif untuk fokus pada cita-cita.

“Kami berharap talent muda anak bangsa seperti hanif mendapatkan perhatian dari pemerintah, karena mereka adalah aset bangsa. Harapan saya prestasi yang diraih Hanif menjadikan spirit buat siswa yang lain untuk terus berprestasi walaupun dimasa pandemi,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru