oleh

Mediasi Sedang Berlangsung, 1 Pleton Polisi Siaga di Kampung Pabuaran

Kabar6-Pihak Kepolisian Resor Kota Tangerang mengambil langkah sigap menjawab memanasnya situasi keamanan di Kampung Pabuaran, Desa Dukuh, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/11/2014).

Tak tanggung-tanggung, 1 pleton personil Sabhara bersenjata lengkap disiagakan dilokasi, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, menyusul merebaknya isue bakal adanya serangan balasan oleh warga pendatang kepada warga pribumi.

“Sudah kami siagakan. Ada satu pleton personil bersenjata lengkap di Desa Dukuh,” ungkap Kepala Polres Kota Tangerang, Komisaris Besar Irfing Jaya kepada Kabar6.com melalui pesan singkat.

Menurut Kapolres, saat ini pihaknya terus berupaya memediasikan kedua belah pihak yang bersiteru di aula kantor Kecamatan Cikupa.

“Saat ini masih dilakukan mediasi. Kami berupaya agar persoalan kedua belah pihak bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” tutur Irfing.

Diketahui, hari ini sempat terjadi aksi saling sweeping antara warga pendatang dan warga pribumi di Kampung Pabuaran, Desa Dukuh.

Warga pendatang yang tidak terima sejak dua hari terakhir di sweeping oleh warga pribumi, juga membalas melakukan sweeping. Mereka juga melengkapi diri dengan senjata tajam.

Setelah aksi sweeping berakhir, warga pribumi yang mendengar kabar adanya sweeping balasan, langsung berkumpul di satu titik di kampung itu, untuk bersiaga bila sewaktu-waktu ada serangan balasan. **Baca juga: Ibu-ibu Minta Polisi Amankan Kampung Pabuaran.

“Tadi siang ada sekitar seratus orang (warga pendatang) berkumpul di depan Masjid An-Nuur. Makanya sekarang kami bersiaga, kalau-kalau mereka kembali muncul,” terang Galuh, slaah seorang pemuda warga setempat.(agm)

Berita Terbaru