oleh

Masjid Agung Al-A’raf Rangkasbitung Tak Bagikan Kupon Daging Kurban, Lalu?

Kabar6-Masjid Agung Al-A’raf Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tidak akan membagikan daging kurban dengan menggunakan sistem kupon pada hari raya Idul Adha 2020.

Ketua DKM Masjid Agung Al A’raf Rangkasbitung Eri Rachmat, mengatakan, sebagai gantinya, daging kurban akan didistribusikan ke musala dan majelis taklim.

“Daging kurban yang sudah siap dibagikan ke masyarakat akan didistribusikan oleh panitia ke musala dan majelis taklim. Jadi tidak ada pembagian kupon seperti tahun lalu,” kata Eri kepada Kabar6.com, Selasa (21/7/2020).

Kata dia, memperhatikan penerapan protokol kesehatan dan physical distancing, proses penyembelihan hewan kurban di masa pandemi Covid-19 tidak dilakukan di lingkungan masjid, melainkan di rumah pemotongan hewan (RPH) Kampung Kedung.

“Jadi oleh panitia daging dari RPH akan langsung didistribusikan ke musala. Sesuai dengan surat dari Kementerian Agama tentang Pelaksanaan Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban, lalu surat dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan serta edaran Dinas Peternakan Lebak,” jelas Eri.

Berapa musala dan majelis taklim yang mendapat distribusi daging kurban akan dilihat dari jumlah hewan kurban yang diterima panitia.

**Baca juga: Hore! Objek Wisata di Lebak segera Dibuka.

“Kami belum tahu berapa musala tetapi kalau berdasarkan perkiraan mungkin sekitar 5-6 musala dan majelis taklim. Nanti dilihat lah berapa hewan kurban yang diterima oleh panitia,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru