oleh

Mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanudin Tolak Hatta Rajasa

Kabar6-Sejumlah mahasiswa dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, menolak rencana kehadiran Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 1, Hatta Rajasa, ke kampus tersebut.

Ya, penolakan mahasiswa terhadap Wakil dari Calon Prsiden Prabowo Subianto itu ditandai lewat aksi yang dihelat persis di pintu gerbang kampus yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Ciceri, Kota Serang, Banten tersebut, Kamis (/5/6/2014). Mahasiswa beralasan, bahwa kehadiran Hatta Rajasa sangat bertendensi politis.

Terlebih, sesuai Undang-undang No. 8 Tahun 2012 tentang Pemilu, pasal 86 ayat 1 h disebutkan; pelaksana, peserta dan petugas kampanye Pemilu dilarang menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan untuk berkampanye.

“Politik yang sarat akan kepentingan-kepentingan kelompok dan ambisi pribadi hanya akan menghancurkan tujuan pendidikan, untuk itu KBM IAIN Banten, menyatakan netralitas kampus dalam politik adalah harga mati,” Ujar Rosid, Humas KBM disela-sela aksi.

Rosid menegaskan, begitu banyak oknum yang memanfaatkan situasi politik untuk mencapai ambisi pribadi dan kelompoknya. Untuk itu, mahasiswa harus sadar betul akan tugas dan fungsinya dalam mengawal situasi politik indonesia hari ini.

“Apa jadinya ketika mahasiswa yang dikenal dengan idealisnya, dikenal dengan independensinya dalam mengawal dan mengawasi birokrasi pemerintahan dari segala bentuk kepentingan pribadi dan kelompok, justru terlibat dalam politik praktis,” ujarnya.

Rosid juga memastikan, bahwa KBM IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten menolak siapapun, pihak manapun dan kandidat manapun, untuk masuk mempolitisasi kampus IAIN Banten. “Netralisasikan kampus dari unsur politik,” tegasnya. **Baca juga: Gerakan Satu Juta Surat Aspirasi Warga Banten Untuk Prabowo-Hatta.

Diketahui, Hatta Rajasa bertandang ke sejumlah titik di Kota Serang. Seperti Pasar Induk Rau, Pondok Pesantren Al Mubarok, kampus IAIN, sebelum akhirnya menggelar kampanye akbar di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Ktoa Serang.(tmn/din)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru