oleh

Liburan Natal, 12 Ribu Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Banten

Kabar6-Setahun pasca tsunami Banten, tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata di Banten kembali bergeliat. Saat liburan Natal tercatat 12 ribu wisatawan datang ke Banten.

“12 ribu wisatawan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata Terbuka di provinsi Banten,” kata Ketua Umum Balawista banten Ade Ervin, Rabu (25/12/2019).

Ervin menjelaskan dominasi wisatawan berkunjung hari ini adalah wisatawan yag melakukan kunjungan dalam satu hari atau biasa dikenal dengan istilah one day trip.

“Rata rata wisatawan berkunjung tersebut wisatawan asal Jakarta dan Bogor masih menjadi peminat utama yang berkunjung ke Banten,”terangnya.

Jumlah pengunjung tersebut, tentu mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2018 pasca bencana tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018. Namun kata dia, masih sangat jauh jika dibandingkan tahun 2017.

**Baca juga: 342 Mahasiswa STKIP dan STAI Babunajah Pandeglang di Wisuda.

” Natal 2018 saat itu Banten dalam kondisi darurat bencana, namun jika dibandingkan dengan tingkat kunjungan pada tahun 2017 tentunya saat ini masih belum mencapai itu,”sebutnya.

“Namun setidaknya liburan natal tahun ini dapat dijadikan satu pandangan bahwa kunjungan wisatawan sudah mulai normal kembali,”tutupnya.(Aep)

Berita Terbaru