oleh

Libur Panjang, Pelayanan Kesehatan di Tangsel Tetap Normal

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan petugas medis tidak diperkenankan ikut libur panjang di akhir pekan ini. Apalagi angka kasus penyebaran virus corona belum berangsur menurun.

“Tetap pelayanan normal,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendarlin Mahdaniar kepada kabar6.com, Rabu (28/10/2020).

Wali Kota Airin Rachmi Diany menyebutkan langkah antisipasi yang dilakukan dalam masa libur panjang adalah dengan melakukan pemantauan lapangan secara intensif. Titik lokasi pantau di pusat keramaian seperti tempat perbelanjaan dan kuliner.

“Dan penindakan terhadap para pelanggar terhadap ketentuan-ketentuan yang diatur dalam PSBB,” tegasnya.

Pemerintah telah menetapkan libur cuti bersama pada pekan ini bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis besok.

Airin bilang, pemantauan diutamakan di tempat-tempat yang berpotensi untuk dikunjungi oleh masyarakat yang ingin mengisi masa liburan.

**Baca juga: Benyamin : Keteladan Pemuda Warnai Kepemimpinan Masa Kini.

“Namun jika memang tidak dapat dihindari untuk melakukan bepergian, maka harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Airin.(yud)

Berita Terbaru