oleh

KRL Tabrak Mobil Bak Terbuka Diduga Akibat Sirine Padam

Kabar6-Kasus Kereta Rel Listrik (KRL) yang menabrak mobil bak terbuka hingga mengakibatkan 1 orang tewas dan 1 lainnya luka-luka, diduga akibat pintu perlintasan kereta yang tidak mengeluarkan suara sirine atau tanda bahaya.

Selain itu, meski lokasinya berada tak jauh dari stasiun Cicayur, di Kampung Cicayur, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, namun perlintasan kereta tersebut tidak dijaga oleh petugas.

“Waktu kejadian, memang suara sirine di perlintasan kereta itu tidak berbunyi. Karena kebetulan listrik disekitar lokasi sedang padam akibat hujan. Selain itu, lintasan juga tidak dijaga petugas” ujar Suhaemin, warga sekitar lokasi kejadian, Senin (10/12/2012).

Menurut Suhaemin, kawasan perlintasan KRL tersebut memang rawan kecelakaan. Bahkan, sejak beberapa tahun terakhir, sudah beberapa kali terjadi peristiwa serupa.

Ya, Sebuah mobil bak terbuka B 9285 TH yang baru saja mengantar kusen pintu dan jendela remuk setelah ditabrak Kereta Api Listrik rute Serpong-Jakarta di pintu perlintasan dekat stasiun Cicayur, Kampung Cicayur, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Senin (10/12/2012).

Akibat peristiwa itu, mobil bak terbuka hancur berantakan setelah terpental dan menghantam sebuah warung rokok. Supir yang mengemudikan mobil tewas seketika dilokasi kejadian. Sedangkan kernetnya sekarat dengan kondisi luka berat.

Korban tewas diketahui bernama Iskandar (40) dan Warsono (38). Keduanya diketahui menetap di Perumahan Puspiptek, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisauk, AKP Bachtiar Siregar kepada kabar6.com membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, kasus kecelakaan itu saat ini masih dalam penyelidikan pihaknya.(abie)

Berita Terbaru