oleh

Pemilihan Ketua KNPI Tangsel Semarak, 4 Calon Ambil Formulir

Kabar6-Bursa Pemilihan Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang bakal dihelat pada 20 Desember mendatang, dirasa kian semarak.

Setelah beberapa nama siap bersaing, kali ini muncul nama pengusaha batubara sukses yang akan meramaikan persaingan tersebut. Total, hingga Senin (10/12/2012), sudah ada empat nama yang resmi mengambil folmulir pendaftaran.

Ketua Steering Comitte (SC) KNPI Kota Tangsel Muhammad Acep mengatakan, keempat nama calon Ketua KNPI yang sudah mengambil formulir tersebut adalah Sigit Utomo dari GM FKPPI, Edi Rusli dari Pemuda Panca Marga, Muji SP dari Sapma Pemuda Pancasila, dan Maradona asal Barisan Muda PAN.

Acep mengatakan, pihaknya masih membuka pendaftaran bakal calon hingga 16 Desember mendatang. Sedangkan pendaftaran peserta masih akan dibuka hingga 15 Desember 2012.
“Setelah pendaftaran calon dan peserta berakhir, kami akan sunting persyaratan lengkap kepesertaan dan pencalonan. Nantinya, pada 18 Desember, KNPI akan menggelar Pra-Musdakot untuk menetapkan calon yang akan dinyatakan lolos verifikasi,” jelasnya.

Selain itu, kata Acep, pihaknya juga sudah membuat persyaratan khusus untuk para calon yang akan mendaftar. Para calon menurut Acep harus memenuhi berbagai persyaratan yang diajukan panitia Musdakot jika nanti mendaftar sebagai calon.
“Persyaratan itu mencakupi satu rekomendasi dari pengurus KNPI di tingkat kecamatan serta rekomendasi dari empat OKP,” ucapnya.

Sigit Utomo yang kini sukses sebagai pengusaa batubara dan maju melalui GM FKPPI Tangsel mengatakan, pihaknya siap melaju terus dalam pemilihan KNPI Tangsel mendatang.

Saat ini, sejumlah alternatif dukungan telah dirangkainya. “Sebenarnya sudah lengkap, namun tim masih memilah dan memilih sampai nanti mencapai kepastian siapa saja OKP dan PK yang siap mendukung,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Tangsel, Edi Rusli yang juga turut mengambil folmulir pendaftaran calon calon ketua KNPI, mengatakan meski mengakui telah mengambil formulir, Namun Edi menyatakan belum pasti mengisi formulir dimaksud.

“Memang saya sudah mengambil formulir. Tapi belum tentu saya mengisi formulir itu. Dan, saya kira hal itu sah-sah saja,” kilahnya.

Hingga saat ini, sambung Edi pertarungan untuk memperebutkan nomor satu KNPI di Kota Tangsel itu belum terlihat gregetnya. Lantaran, bakal calon masih belum terlihat jelas.

“Kita lihat saja nanti. Apakah saya maju atau tidak, semua kemungkinan masih bisa terjadi,” singkatnya.(iqmar)

 

Berita Terbaru