oleh

PSSI Kota Tangerang Tidak Terpengaruh Dualisme PSSI Pusat

Kabar6–Dualisme kepemimpinan yang tengah menggelayut tubuh PSSI pusat antara Djohar Arifin dan La Nyalla Mattaliti, dipastikan tidak akan mempengaruhi PSSI Kota Tangerang.

“Menyusul hasil keputusan tim Task Force FIFA dan AFC yang memerintahkan PSSI versi Djohar Arifin dan PSSI hasil KLB yang dipimpin La Nyalla Mattaliti untuk menggelar kembali kongres pada September ini, kami tidak akan terpengaruh dengan dualisme ini,” kata Ahmad Marju Kodri, Ketua Umum PSSI Kota Tangerang, Sabtu (22/9/2012).

Diakui Marju, seluruh permasalahan yang terjadi dalam persepakbolaan nasional, seperti dualisme klub dan dualisme kompetisi berdampak terhadap pembinaan prestasi atlet sepak bola di tanah air. “Kalau jalan keluar terbaik adalah menggelar kongres kembali akan kami jalani,” tegasnya.

Terlebih, lanjut Marju, dengan dualisme ini terjadi penurunan prestasi. Misalnya, di sejumlah ajang regional, tim nasional (timnas) Indonesia tidak mampu berbicara banyak.

“Harus diakui kekalahan demi kekalahan selalu terjadi akibat ketidak seriusan pemangku kepentingan dalam menyikapi permasalahan yang mendera tubuh PSSI,” imbuhnya.

Bagi Marju, campur tangan Tim Task Force FIFA dan AFC akibat berlaurnya permaslahan di tubuh PSSI ini, dianggap salah satu cara terbaik agar tidak lagi ada dualisme antara Djohar Arifin dan La Nyalla Mattalitti.

“Mudah-mudahan segala permasalahan seperti dualisme klub dan kompetisi seluruhnya akan diputuskan pada kongres, yang rencananya digelar24 September mendatang,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Marju juga menyatakan, meski dihempas beragam permasalahan di tingkat nasional, untuk pembinaan berjenjang di Kota Tangerang sendiri tetap berjalan.

“Sebenarnya selama ini kami tidak terpengaruh dengan dualisme, sebab kami masih menggelar kompetisi antar klub sebagai langkah pembinaan,” bebernya.

Bahkan, tandas Marju,  pihaknya juga telah membentuk tiga tim yang terdiri dari 150 pemain yang akan dibagi menjadi Tim Persikota, Tim Daerah, dan Tim Cadangan, dimana seleksinya telah berjalan sejak dua pekan terakhir.

“Sambil program kami berjalan, apapun hasil kongres mendatang, PSSI Kota Tangerang tetap akan mendukung demi kemajuan sepak bola nasional yang kondisinya kini tengah terpuruk,” pungkasnya.(Iqmar)

 

Berita Terbaru