oleh

Kota Tangerang Miliki Kampung Tematik Berkonsep POT Daur Ulang

Kabar6-Dalam mendukung program Pemerintah Kota Tangerang yaitu Program Kampung Kita, Pemuda Karang Taruna Warga RW 016 Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas bersama Banksasuci Foundation bersinergi menata wilayah setempat menjadi Kampung Tematik.

Kampung tersebut mengusung konsep daur ulang pakaian bekas menjadi Potensi Terampil (POT) untuk tanaman.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir dan meresmikan langsung Kampung POT didampingi Kepala Bappeda, Kepala DLH, Kepala Dinsos, Direktur BUMD serta Camat Cibodas digelar di RW 016 Kecamatan Cibodas Kelurahan Uwung Jaya, Minggu (5/12/2021).

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan bahwa dilingkungan RW 016 ini mempunyai semangat membenahi Kota Tangerang dengan membentuk kampung tematik yang memanfaatkan pakaian bekas menjadi POT atau suatu prodak yang mempunyai nilai jual.**Baca Juga : Presiden Jokowi Bakal Dianugerahi oleh APDESI Bapak Pembangunan Desa

“Ini menjadi suatu hal yang membanggakan, anak-anak muda yang mempunyai kreativitas yang tinggi bisa menghasilkan sesuatu dengan memanfaatkan lingkungannya,” ujar Arief.

“Infonya pakaian bekasnya didapat dari tetangga di lingkungan sini, dikumpulkan lalu dijadikan POT, dari bahan bekas menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai jual,” tambah orang nomor satu di Kota Tangerang itu.

Arief berharap Kampung Pot kedepan menjadi Wisata Edukasi Kampung Tematik yang dikenal tingkat Nasional.

“Melihat potensi yang ada, Insya Allah Kampung Pot akan menjadi Kampung Tematik bertaraf Nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus menjelaskan bahwa penataan Kampung Tematik ini merupakan bagian dari Program Banksasuci yang diberi nama KOTAKITA atau Kolaborasi Menata Kampung Kita.

“Insya Allah kita akan road show menata kampung-kampung di Kota Tangerang menjadi potensi ekonomis, berdaya guna dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru