oleh

Pemkab Pandeglang Kembali Bangun Jembatan Gantung Penghubung Kecamatan Sukaresmi dan Sindangresmi

Kabar6-Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi dengan Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang yang sebelumnya ambruk kini mulai dibangun.

Pembangunan jembatan diketahui mulai dikerjakan sejak Selasa (30/11/2021). Jembatan gantung yang ambruk dan menjadi sarana perlintasan terdekat dari

“Ya kang mulai dipasang lagi jembatannya, Alhamdulillah,” kata Sekretaris Desa Pasirloa Ruyat, Minggu (5/12/2021).

Namun kata Ruyat, jembatan tersebut masih belum bisa digunakan oleh warga untuk melintas. Pasalnya, Dinas PUPR Pandeglang baru memasang kerangka jembatan untuk mengganti yang ambruk pada Jumat (15/10/2021) silam.**Baca Juga: Tembok Penahan Tanah Longsor di Kota Cilegon

“Sementara masih belum bisa dilintasi, karena masih proses pengerjaan kang. Mudah-mudahan prosesnya bisa cepet, biar bisa dipake lagi sama warga,” harapnya.

Kepala Dinas PUPR Pandeglang Asep Rahmat menargetkan pemasangan jembatan tersebut bisa segera rampung dalam waktu dekat.

Pasalnya, ia telah mendapat perintah dari Bupati Pandeglang supaya mempercepat perbaikan akses vital untuk warga setempat ini.

“Sudah dipasang, tinggal finishingnya lagi. Mudah-mudahan kalau tidak ada kendala, di minggu ini jembatan tersebut bisa dipakai lagi sama warga,” pungkasnya.(Aep)

Berita Terbaru