oleh

Korsleting Listrik, Rumah Mewah di Pondok Aren Ludes Terbakar

Kabar6-Kebakaran hebat melanda rumah milik Harminto (70), warga Jalan Mandar XXI, Blok DD 12, No. 52, RT 08/10, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (8/1/2013).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun amuk is jago merah mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta. Pasalnya, tidak satupun barang dirumah itu yang bisa diselamatkan.

Hendri, warga sekitar lokasi mengatakan, kobaran api muncul akibat hubungan pendek listrik (korsleting) pada bagian dapur rumah.

“Warga yang mengetahui kejadian itu sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, kuatnya tiupan angin mengakibatkan lidah api semakin membesar,” ujar Hendri.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan 2 jam setelah 5 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dari Jakarta Selatan dan Tangsel tiba dilokasi kejadian. 

Sementara itu, Kepala Unit Reskrim Polsek Pondok Aren, Ipda Yono Taryono dilokasi kejadian mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. Tapi dugaan sementara  dari konsleting listrik.(Turnya)

 

Berita Terbaru