oleh

Korban Meninggal Pemilu 2019 di Banten Bertambah, Kini Menjadi 7 Orang

Kabar6-Jumlah korban badan adhock Pemilu 2019 di Provinsi Banten, mulai dari PPK, PPS, KPPS dan petugas Linmas yang meninggal dunia saat bertugas selama Pemilu 2019, kini bertambah menjadi 7 orang.

Anggota KPU Provinsi Banten Divisi SDM, Rohimah mengatakan, jumlah korban meninggal dunia petugas Pemilu 2019, sampai hari ini sudah berjunlah 7 orang.

Adapun data terbaru dua korban yang meninggal adalah anggota KPPS 20 Kamanisan, Kota Serang, Danu Rudanu, yang diduga karena faktor kelelahan dan anggota Linmas yang bertugas di TPS 11 Kampung Cisitu Timur, Desa Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang bernama Reza Agustina Maulana, karena diduga terserang masuk angin saat bertugas.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak lima orang petugas Pemilu 2019 di Provinsi Banten, mulai dari PPK, PPS dan KPPS mengalami musibah dan meninggal dunia saat bertugas.

“Imanudin (25), Ketua KPPS TPS 4, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, meninggal dunia,” terang Rohimah, melalui siaran persnya, Senin (22/4/2019).

Korban meninggal dunia juga dialami petugas Linmas TPS 137, Kelurahan Binong , Kabupaten Tangerang, bernama Asmuni.**Baca juga: Korban Meninggal Saat Pemilu 2019 di Banten Bertambah, Kini Menjadi 5 Orang.

Adapun tiga pejuang Pemilu 2019 sebelumnya meninggal dunia, antaranya Hanafi, petugas KPPS di Tangerang Selatan, Jumri, petugas KPPS di Kabupaten lebak, terakhir Anis Gunawan, petugas Linmas yang berjaga di TPS Kabupaten Tangerang.(Den)

Berita Terbaru