oleh

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Buka Festival Pangan Lokal

Kabar6-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar membuka Lomba Cipta Menu Festival Pangan Makanan Lokal Bergam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), yang dilaksanakan di Gedung serbaguna Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Selasa, (3/9/19).

Dalam sambutannya Yuli mengatakan, Bahan Panganan lokal merupakan pentensi pangan didaerah, seperti Singkong, Jagung, Ubi jalar, dan yang lainnya, untuk itu perlu kita budayakan juga bahan pangan lokal agar olahan lebih bergam dan memberikan kontribusi asupan gizi yang baik bagi masyarakat.

“Bahan pangan lokal seperti singkong harus terus kita kembangkan, mulai dari olahannya hingga cara penyajiannya agar lebih bersaing dengan pangan yang lain.” ungkap Yuli Zaki, Selasa (3/9/19).

Pada lomba cipta menu B2SA ini, peserta membuat berbagai olahan makanan dari bahan non beras, dengan tiga kategori menu, yakni untuk menu sarapan dan makan siang.

“Diharapkan peserta bisa menerapkan olehan makanan ini kepada keluarga dan masyarakat, karna pentingnya cipta menu B2SA untuk keluarga.” Terang Yuli didepan peserta.

**Baca juga: PDAM TKR Tersehat Nomor 2 di Indonesia.

Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan menambahkan lomba cipta menu ini diikuti kader PKK di 29 kecamatan, selain menambah pemahaman kader-kader pkk untuk mengolah suber gizi dari makanan lokal, kegiatan ini pula bertujuan untuk memberikan pencerahan cara pengolahan dan penyajian makanan agar lebih menarik.

“Maksud dan tujuannya lomba ini agar ibu-ibu faham kandungan gizi pangan lokal, dan cara penyajiannya pun seperti apa, banyak yang enak dan menarik,” ungkap Aziz Gunawan.(N2P)

Berita Terbaru