oleh

Kejar PPKM Level 2, Pemerintah Kabupaten Tangerang Terus Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19

Kabar6 – Proses Vaksinasi di Kabupaten Tangerang baru mencapai 56 persen. Hal itu membuat tersendatnya penurunan level PPKM.

Menteri Kordinator Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dalam satu bulan terakhir penurunan level PPKM untuk wilayah aglomerasi tertahan dibeberapa Kabupaten/Kota, karena belum mencapai target vaksinasi.

Khususnya Kabupaten Tangerang yang seharusnya sudah bisa turun level dari PPKM level 3 menjadi level 2, namun semua itu tertahan karena cakupan vaksinaai belum mencapai target.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangeranng, Hendra Tarmidzi mengatakan, bahwa Kabupaten Tangerang baru mencapai 56 persen vaksinasi. Katanya, upaya yang dilakukan untuk segera mencapai target vaksinasi pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama TNI-Polri terus melakukan vaksinasi hingga tingkat RT/RW.

” Iya kita baru 56 persen. Upaya kita bersama TNI-POLRI tetap meningkatkan capaian vaksin melalui dengan turun langsung ke RT/RW, ” kata Hendra Tarmidzi, Selasa (19/10).

Menurut Hendra, belum tercapainya target vaksinasi dikarenakan banyaknya warga Kabupaten Tangerang yang melakukan vaksinasi diluar daerah Kabupaten Tangerang. Sehingga, data tersebut tidak masuk ke dalam data Kabupaten Tangerang.

**Baca juga: Polresta Tangerang Bongkar Pemalsuan SKCK Berkedok Warnet

” Rata-rata warga Kabupaten Tangerang sudah tervaksin di DKI, Kota Tangerang, dan Tangsel. Jadi datanya tidak masuk ke sini. Kalau semua masuk mungkin sudah 75 persen, ” katanya.

Lanjut Hendra, namun pihaknya saat ini masih terus berkordinasi dengan pihak Pemerintah Pusat.

” Kita terus kordinasi, dan saat ini yang dinilai adalah yang dilayani di Kabupaten/Kota, ” tambahnya. (TimK6)

Berita Terbaru