oleh

Kedubes Arab Saudi Ajak Provinsi Banten Kerjasama, Soal Apa?

Kabar6-Rombongan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Usam Ahmad Ats-Saqofi tiba-tiba bertandang ke Gedung DPRD Banten Rabu, (11/09/2019).

Kedatangannya tersebut untuk membahas peluang kerjasama dengan Provinsi Banten mulai dari soal kebudayaan, investasi, dan pendidikan.

Ketua DPRD Banten sementara, Andra Soni mengaku, kunjungan dari kedutaan Saudi Arabia tersebut tidak masuk kedalam agenda yang sebelumnya telah dijadwalkan oleh DPRD Banten.

“Kami tetap menyambut baik dan mengapresiasi atas kunjungan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi ke Banten ini.”

Sejumlah rapat pembahasan bersama antara DPRD Banten dengan kedutaan Arab Saudi ini seperti soal kebudayaan, investasi, hingga program studi banding.

“Banyak diskusi terkait dengan perkembangan islam di Banten, serta situs Islam di Banten. Kami juga sampaikan tentang Banten Lama dan tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Banten lainnya,” kata Andra.

Menurut Andra, secara kelembagaan DPRD Banten terbuka untuk peluang kerjasama investasi yang ditawarkan oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi.

Ia mengungkapkan, bahwa Duta Besar akan menyampaikan kepada kamar dagang di negaranya untuk melakukan kajian terhadap peluang usaha di Provinsi Banten.

**Baca juga: DPP PDIP Usulkan Nama Bahrum Jadi Pimpinan DPRD Banten.

Anggota fraksi partai Gerindra Anda Suhanda menambahkan dalam kunjungan tersebut, kedutaan besar Arab Saudi menjanjikan akan mendorong pengusaha asal Arab untuk mengkaji peluang-peluang kerjasama dengan Provinsi Banten baik di bidang Industri, Pariwisata, hingga pendidikan.

“Mereka juga akan memberikan referensi kepada para donator diluar kelembagaan yang mencari tempat untuk membangun masjid serta gedung pendidikan Islam. referensi di Provinsi Banten tentu kita akan mensuport akan mempermudah.”(Den)

Berita Terbaru