oleh

DPP PDIP Usulkan Nama Bahrum Jadi Pimpinan DPRD Banten

Kabar6-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI Perjuangan akhirnya menunjuk nama Bahrum sebagai calon pimpinan DPRD Banten periode 2019-2024, agar bisa diusulkan saat Rapat Peripurna DPRD Banten, Kamis (12/9/2019) besok.

Munculnya nama Bahrum itu, secara otomatis menggantikan posisinya Muhlis, yang sebelumnya sempat duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Banten sementara, sambil menunggu pengesahannya oleh Mendagri.

Tingginya perolehan suara yang diraih oleh Muhlis tak menjamin dirinya ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan agar bisa meneruskan jabatannya di kursi DPRD Banten kedepan.

Sekertaris DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, SK keputusan tentang calon pimpinan dari partai PDI yang akan duduk di kursi Ketua DPRD Banten tetah muncul.

“DPP telah menunjuk pak Bahrum sebagai calon pimpinan DPRD Banten dari Partai PDIP yang akan diusulkan saat rapat Paripurma, Kamis besok,” terang Asep, kepada Kabar6.com, Selasa (10/9/2019).

Saat disinggung total perolehan suara yang diraih oleh Muhlis yang sebelumnya juga sempat duduk dikursi Wakil Ketua DPRD Banten, namun gagal dipilih, lanjut Asep, hal itu bukan satu-satunya tolak ukur yang diambil pusat dalam menentukan siapa calon yang akan diusulkannya kedepan.

“Tidak hanya soal suara terbanyak, kan dilakukan juga fit and propertest. Kalau saya ditanya kenapa-kenapanya, saya tidak bisa jawab, karena keputusannya ada dipusat,” katanya.**Baca juga: Calon Ketua Defintif DPRD Banten Dari Partai Demokrat Masih Misteri.

Sebelumnya, pihaknya mengaku telah mengusulkan seluruh anggota DPRD Banten dari partai PDIP agar bisa diseleksi oleh DPP, namun, kata Asep, hanya ada tiga nama yang akhirnya dipanggil pusat, antaranya, Bahrum, Muklis dan Ida Rosida.(Den)

Berita Terbaru