oleh

Kebakaran Gereja Cathedral Gading Serpong, Satpam Pingsan hingga Kapolsek Terpeleset

Kabar6-Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Kosrudin, memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran gereja Cathedral Gading Serpong Senin pagi ini, 27/4/2020. “Tak ada korban,” ujarnya.

Hanya saja, kata Kosrudin, seorang satpam gereja itu pingsan karena asap pekat hitam. Menurut Kosrudin, di lokasi kebakaran itu, Kapolsek Pagedangan terpeleset dan pelipis kananya sobek.”Karena ada reruntuhan, posisi Kapolsek di dalam dan lari, ketika lari kepeleset, jatuh di anak tangga, sehingga beliau membentur dan bagian pelipis kanan sobek.”

Menurut Kosrudin, munculnya api di ruang sembahyang gereja itu terjadi sekitar pukul 8 tadi pagi. Asap hitam membumbung dan api terus membesar dan membakar bangunan gereja.

**Baca juga: Kebakaran Gereja Christ Catherdal Hanya Tersisa Sayap Gedung.

Tim BPBD Kabupaten Tangerang bergerak ke lokasi dan mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran setelah menerima laporan.

Tim damkar Kabupaten dan Tangsel butuh waktu untuk menjinakan api. Sekitar dua jam berlalu, si jago merah berhasil dijinakan. “Saat ini sedang proses pendinginan,” kata Kosrudin. (Eka)

Berita Terbaru