oleh

Kata Golkar Lebak soal Andika Hazrumy Disebut Lebih Potensial Dibanding Airin di Pilgub Banten

Kabar6-Pengamat politik Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang Adib Miftahul menyebut, Andika Hazrumy lebih berpeluang ketimbang Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024.

Kemenangan Andika saat berduet dengan Wahidin Halim di Pilgub Banten 2017 jadi bukti jika anak Ratu Atut Chosiyah itu punya peluang yang lebih besar dibanding Airin.

Menanggapi itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Lebak Rully Sugiharto Wibowo mengatakan, dua periode memimpin Tangerang Selatan (Tangsel) menunjukkan bahwa Airin merupakan figur yang punya kapasitas dan kapabilitas.

“Bicara soal peluang, Ibu Airin juga punya peluang yang besar. Beliau sudah memperlihatkan kualitasnya dengan dua periode memimpin Tangsel, cocok lah jadi gubernur Banten,” kata Rully kepada Kabar6.com, Selasa (29/11/2022).

Menurut Rully, sah-sah saja jika ada yang punya penilaian soal siapa kader Golkar yang paling berpeluang di pilgub nanti. Akan tetapi kata dia, partainya punya survei internal yang menjadi pertimbangan siapa figur yang tepat untuk diusung.

“Ya biarkan lah pengamat berdasarkan pengamatannya, tapi kami punya tim analisa yang kami yakin tidak akan meleset analisanya,” ucap dia.

Politikus yang menjabat Ketua Komisi II DPRD Lebak ini meyakini tak bakal sulit mensosialisasikan Airin kepada masyarakat, terutama di Kabupaten Lebak.

“Ibu Airin sudah keliling ke 28 kecamatan di Lebak dan respon masyarakat terhadap beliau sangat positif, mengasyikkan lah,” ucap Rully.

**Baca juga: Posisi Pejabat Eselon II di Pemkab Lebak Akan Dirombak

Ia optimis, track record serta keberhasilan Airin memimpin Kota Tangsel dengan segudang prestasi yang diraih akan menjadi salah satu modal menggaet pemilih.

“Sosok yang mumpuni, cepat, tanggap dan tegas. Kita optimis Airin akan unggul di Lebak,” katanya.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email