oleh

Kasus Dugaan Penyekapan di Tangerang Pelapor Datangi Polres untuk Klarifikasi

Kabar6-Polres Metro Tangerang Kota memanggil Sulistyawati (45) warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang sebagai pelapor untuk memberikan klarifikasi soal kasus penyekapan oleh rentenir.

Peristiwa penyekapan tersebut terjadi di kediaman rentenir itu di Perumahan Ciledug Indah 2, Kelurahan Pedurenan Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, pada Jumat (7/1/2022) lalu.

Sulis mengatakan dirinya mulai diperiksa oleh penyidik sekitar pukul 11.30 WIB. Namun sempat terhenti karena waktu menunjukkan sholat Jumat. Ia mendapatkan kurang lebih 10 pertanyaan dari penyidik.

“Penyidik hanya menanyakan kronologis dari awal sampai akhir. Sehingga bisa keluar dari rumah rentenir, itu saja. Apakah sekarang masih tertekan. 10 kayaknya deh (pertanyaan),” ujar Sulis di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (14/1/2022).

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan, dengan adanya laporan dugaan penyekapan beberapa hari yang lalu tim langsung mendalami dan melakukan pemeriksaan kepada beberapa orang saksi. Sebanyak 4 orang saksi yang telah dilakukan pemeriksaan.

“Sampai hari ini progresnya kita sudah melakukan undangan klarifikasi kepada terlapor dan saat ini satu yang hadir (pihak pelapor). Tentunya akan kita kembangkan trs sambil melengkapi bukti-bukti yang ada, sekiranya nanti memenuhi unsur dilanjutkan,” katanya.

Ia mengatakan penyebab penyebab dugaan penyekapan itu berawal dari utang piutang, dimana pelapor meminjam uang kepada terlapor dan telah melakukan proses pembayaran yang memang dicicil.

“Tiba pada satu waktu yang dijanjikan mungkin terlapor ini tidak sabar, sehingga mengundang melalui orang lain pelapor kediaman terlapor. Disalah terjadi adanya dugaan penyekapan dimana saat itu pelapor saat itu blm bisa menyelesaikan, melunasi utang-utangnya,” terangnya.

“Disanalah begitu keluar pelopor langsung membuat laporan dan kami langsung tindaklanjuti. Kita panggil beberapa saksi yang saat ini masih dalam proses, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa akan lebih jelas lagi duduk perkara sebenarnya,” tambahnya.

**Baca juga: Kurangi Kepadatan, Napi Lapas 1 Tangerang Diboyong ke Serang dan Cilegon

Meski demikian, indikasi penyekapan tersebut pihaknya akan mengumpulkan barang bukti dan keterangan para saksi. Bila adanya indikasi lain dalam proses penyidikan pihaknya akan menindaklanjuti.

“Itu nanti akan kita buktikan tentunya dengan berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ada, sekiranya ada indikasi-indikasi lain dapat terungkap dalam proses penyidikan nanti akan kita tindaklanjuti,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru