oleh

Kasus Covid-19 Mereda, Pemkot Tangsel Dorong Ekonomi Bangkit

Kabar6-Selain sektor pendidikan faktor peningkatan pertumbuhan ekonomi juga tidak kalah penting di tengah pandemi Covid-19 yang terus mereda. Pemerintah terus berupaya mendorong geliat ekonomi bisa kembali bangkit.

“Apabila kondisi angkanya terus turun semakin baik maka pelonggarannya sudah akan dibesarkan lagi,” kata Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjawab pertanyaan kabar6.com, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, kini angka keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di ICU maupun isolasi 32 persen. Sudah menurun jauh dibandingkan sebelumnya.

Kemudian angka kematian 2,4 persen serta tingkat kesembuhan mencapai 96 persen. Tinggal menurunkan positif rate saja dengan cara perbanyak testing.

“Kita sudah membuka membolehkan olahraga personal empat 4 orang di ruang terbuka. Tapi kalau di ruang tertutup belum. Sekarang lagi kita kaji olahraha air, kolam renang bisa apa enggak. Ini yang lagi dikaji untuk PPKM selanjutnya,” jelas Benyamin.

**Baca juga: Kejar Target, Pemkot Tangsel Bersama BPJamsostek Vaksin Ribuan Pekerja

Jadi yang pertama, lanjutnya, APBD merupakan instrumen bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan geliat ekonomi sebagai stimulan. Stimulator bagi kelompok masysrakat.

Kedua, kebijakan PPKM itu dengan melakukan penyesuaian-penyesuaian. “Perubahan anggaran ini untuk pemulihan ekonomi, penanganan covid, dan jaring pengaman sosial,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru