oleh

Jelang Natal, Polresta Tangerang Imbau Warga Tak Lakukan Aksi Sweeping

Kabar6-Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang mengimbau masyarakat tidak melakukan aksi sweeping.

Kapolresta Tangerang AKBP M Sabilul Alif mengatakan pihaknya mengimbau kepada pihak manapun untuk tidak melakukan sweeping. Segala bentuk keberatan atau hal lainya, kata Kapolres, harus segera dikomunikasikan kepada kepolisian agar segera mendapat penanganan sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Kepada pengelola usaha, saya menyampaikan untuk segera melaporkan apabila ada indikasi sweeping dari kelompok mana pun,” ungkap Alif menjelaskan, Kamis (21/12/2017).

Polresta Tangerang menurut Alif sudah melaksanakan konsep personal aproaching atau pendekatan personal bahkan emosional kepada kelompok atau individu yang berpotensi melakukan atau menggerakkan aksi sweeping.**Baca Juga: Polresta Tangerang Sosialisasi Atribut Keagamaan.

Dengan pendekatan lunak itu, kata Kapolres, beberapa pihak yang berpotensi melakukan sweeping sudah menyatakan tidak akan melakukan aksi itu dan bahkan menyatakan siap untuk turut membantu mengamankan.

“Sejauh ini, situasi dalam keadaan kondusif dan kami siap bekerja keras untuk memelihara situasi aman dan nyaman ini,” tandasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru