oleh

Jalan Panjang Polres Pandeglang Miliki Gedung Pelayanan Satu Atap

Kabar6-Polres Pandeglang tak lama lagi akan memiliki gedung Pelayanan Kepolisian Satu Pintu (PKSP) untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat.

Hal itu terlihat saat peletakan batu pertama yang hadiri oleh Abuya Muhtadi Cidahu dan unsur jajaran Forkompinda Pandeglang, Kamis (5/9/2019). Nantinya masyarakat akan lebih mudah dalam pembuatan SIM, SKCK, dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Kita mulai dari sini dulu. Dengan sinergitas yang sangat tinggi insya Allah Pandeglang ini bisa maju,” terang Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono.

Ia mengungkapkan perjalanan panjang dan waktu lama untuk memiliki pembangunan gedung PKSP. Sebab gedung PKSP awalnya diajukan melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Provinsi Banten.

Namun karena Bankeu dialokasikan untuk pendidikan, kesehatan, perumahan dan permukiman. Namun akhirnya gedung ini bisa dibangun setelah ada hibah dari APBD Pandeglang Rp 1,02 miliar.

“Alhamdulillah pemikiran kami ini didukung oleh Bupati dan jajarannya, kebetulan bangunan ini dari Pemda dan diserahkan bangunan ini pada kami untuk bisa kami gunakan sebagai pelayanan publik satu atap,” ujar Indra.

**Baca juga: PDIP Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang di Pilkada 2020.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pelayanan satu atap ini adalah upaya inisiatif cerdas Kapolres, setiap perberbincangannya selalu memberikan inovasi dan akselerasi pembangguan khususnya pelayanan dasar.

“Inisiatornya kapolres yang juga mendorong kami agar memiliki daya pikir daya juang dan kontribusi yang besar. Sehingga kami juga tidak mau kalah tahun 2020 tepatnya 01 April kita punya mall pelayanan publik,” kata Irna.(Aep)

Berita Terbaru