oleh

Jalan Ditutup, Warga Protes Pengembang Bintaro Jaya

Kabar6-Sejumlah warga di RT 03 RW 02, Kelurahan Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kesal atas sikap PT Real Jaya Property Tbk, pengembang kawasan Bintaro Jaya.

 

Sikap warga membuncah, lantaran pihak pengembang ternama itu telah menutup akses jalan warga.

 

Purnama Jaelani (32), warga sekitar, mengaku kini warga merasa tak nyaman atas sikap pengembang kawasan Bintaro yang dianggap telah sepihak.

 

Kini akses jalan warga sekitar 80 meter yang menghubungkan pemukiman dengan ruas utama telah ditembok beton.

 

“Warga bingung mau lewat, cuma bisa dilewatin motor doang,” ungkapnya kepada wartawan ditemui di sekitar lokasi, Minggu (23/5/2015). ** Baca juga: Palsukan AJB Tanah, Kades Wanakerta Dijerat Pasal Berlapis

 

Padahal, terang Jaelani, akses jalan ini sudah ada sejak lama. Jauh sebelum pengembang Bintaro Jaya melebarkan sayapnya mengembangkan industri property. Ia menyesalkan aksi penutupan akses jalan dilakukan secara sepihak.

 

Pengembang Bintaro Jaya diakui selama ini tidak pernah bermusyawarah dengan warga sekitar. “Kami memahami mereka memiliki hak karena memang itu tanah mereka. Tapi tindakan ini memicu persoalan, karena warga tidak mendapatkan akses beraktifitas,” tambahnya.

 

Sebelumnya, salah seorang perwakilan dari pengembang Bintaro Jaya usai rapat dengan Pemerintah Kota Tangsel mengaku, tidak ada masalah dengan penutupan ruas jalan.

 

“Tidak membicarakan masalah portal atau tembok menutup jalan warga,” kilahnya di Puspiptek, Kecamatan Setu.(yud)

Berita Terbaru