oleh

Jadi Kontroversi, Wanita Asal Tiongkok Lahirkan Anak Ketiga di Usia 67 Tahun

Kabar6-Pasangan suami istri (pasutri) lansia asal Tiongkok, Huang (70) dan Tian (67), diliputi rasa bahagia menyambut kelahiran anak ketiga mereka.

Kehamilan Tian menjadi kontroversi dan perdebatan karena bagaimana bisa wanita lansia hamil. Melansir NextShark, Tian menjelaskan bahwa tiba-tiba menstruasinya datang lagi hingga dia berbadan dua, yang mereka sebut sebagai kehamilan ajaib. Putri ketiga mereka diberi nama Tianci yang artinya hadiah dari surga.

“Ketika anak-anak saya mengetahui saya hamil, keduanya berharap saya melakukan aborsi. Putri saya bahkan mengatakan dia akan memutuskan hubungan dengan saya jika saya hamil,” ungkap Tian. “Saya juga tidak menginginkan ini. Mengapa saya menginginkan anak lagi pada usia sekarang? Tapi sudah terjadi, dan hasil tesnya positif, jadi kami menganggapnya sebagai hadiah dari surga.”

Tian dan Huang sendiri sudah memiliki dua cucu, yang tertua berusia 18 tahun dan sudah kuliah, sementara lainnya duduk di bangku SMA. Sementara anak pertama mereka berusia 40 tahun, sehingga Tianci dan kakak pertamanya memiliki beda usia sekira 37 tahun.

Tian mengungkapkan, kehamilan di usia senja tentu saja memiliki perbedaan yang kontras dibanding ketika dia hamil saat muda. Wanita itu mengaku bahwa kehamilannya sangat menyakitkan. “Itu menyakitkan, terlalu menyakitkan, aku sampai tidak bisa membuka mata,” ujar Tian.

Di Tiongkok sendiri pasutri tidak diperbolehkan memiliki anak lebih dari dua, dan Huang mengatakan bahwa dia siap dengan segala risikonya. ** Baca juga: Pihak Berwenang di Italia Tuntut Turis AS yang Jatuh ke Kawah Gunung Berapi Akibat Asyik Selfie

“Kami tidak bermaksud melanggar hukum. Saya akan meminta peninjauan administratif atau mengajukan gugatan jika saya didenda karena ini,” kata Huang.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email