oleh

Pihak Berwenang di Italia Tuntut Turis AS yang Jatuh ke Kawah Gunung Berapi Akibat Asyik Selfie

Kabar6-Pihak berwenang di Italia menuntut seorang turis asal Amerika Serikat (AS) berusia 23 tahun yang jatuh ke kawah Gunung Vesuvius.

Pria yang tak disebutkan namanya ini, melansir abcnews, dianggap telah melakukan pelanggaran hingga menyebabkan dia terjatuh ke kawah gunung berapi tersebut, saat mendaki Gunung Vesuvius bersama ketiga orang temannya. Usut punya usut, ternyata mereka tidak membeli tiket untuk berjalan di jalur resmi yang aman. Sebaliknya, mereka melewati rute berbahaya yang dilarang untuk sampai ke puncak gunung setinggi 4,2 ribu kaki tersebut.

Setelah sampai di puncak gunung, pria ini pun berniat untuk mengabadikan momen dengan berselfie. Nahas, ketika asyik berselfie, ponselnya terlepas dari genggaman dan jatuh ke kawah gunung berapi. ** Baca juga: Nikahi Hantu, Wanita Inggris Berencana Undang Orang yang Sudah Meninggal

Kemudian, pria itu berusaha mengambil ponsel miliknya yang kemudian menyebabkan dia terjatuh ke kawah gunung berapi. Beruntung, pria ini hanya mmengalami luka kecil dan memar di lengan serta punggungnya.

Sementara itu, petugas penyelamat sampai harus turun ke kawah untuk membantu pria tersebut keluar. Proses penyelamatan melibatkan polisi dan juga helikopter.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email